Rem Blong, Truk Terguling

0
1.174 views

SERANG – Truk bermuatan besi tua terguling di Jalan Raya Serang-Tangerang, tepatnya di Kampung Tegal Kirana, Desa Kragilan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (28/2). Kecelakaan itu lantaran rem truk bernopol B 9129 JL tersebut blong.

Informasi yang diperoleh Radar Banten, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Sebelumnya, truk yang dikemudikan Haris keluar dari pintu Tol Ciujung. Haris berusaha mengurangi laju kendaraannya, saat akan berbelok ke kanan menuju Tangerang.

Nahas, rem truk blong. Saat berbelok ke kiri, truk mulai oleng dan terguling ke bahu jalan. “Kecelakaan tersebut terjadi sekira jam 7 pagi tadi. Ada sebuah kendaraan yang membawa besi tua terbalik karena diduga mengalami rem blong,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Serang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Priyanto dikonfirmasi kemarin (28/2).

Akibatnya, potongan besi tua berhamburan keluar dari bak truk. Dua unit minibus dan tiga unit sepeda motor yang melintas di sekitar lokasi tertimpa muatan truk.

Di antaranya, Toyota Rush nopol A 1749 KC, mobil patroli milik PJR Tol Serang, motor Honda Scoopy nopol A 3603 AEG, motor Yamaha Aero nopol A 5467 CW, dan motor Honda Beat nopol A 4372 FB. “Selain itu juga ada tiga pengendara motor yang mengalami luka ringan dan telah dibawa ke rumah sakit,” kata Priyanto.

Arus kendaraan dari dan menuju Serang sempat tersendat. Arus kendaraan mulai lancar setelah dua jam polisi melakukan evakuasi kendaraan. Hingga kemarin, polisi masih memeriksa sejumlah saksi dalam kecelakaan. “Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan. Lalu lintas di lokasi kejadian sudah kembali normal,” tutur Priyanto. (mg05/nda/ags)