Rem Truk Tronton Blong, Hantam Mobil hingga Rumah

Tronton dengan nomor polisi B 9296 NIC menabrak rumah makan padang dan salah satu rumah warga di Jalan Raya Serang-Cilegon, Kampung Pejaten, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (9/5) sekira pukul 14.50 WIB.

SERANG – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kampung Pejaten, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (9/5) sekira pukul 14.50 WIB. Peristiwa itu sempat membuat arus kendaraan dari kedua arah macet total.

Informasi yang dihimpun, Ari (19), pengemudi tronton Mitsubishi nopol B 9296 NIC, hilang kendali setelah rem kendaraan yang dibawanya blong sehingga menabrak empat kendaraan di depannya dan dua rumah.

Tronton yang dikemudikan Ari awalnya melaju dari arah Serang menuju Cilegon. Di depannya melaju pula minibus Agya yang dikemudikan Swanda, Innova yang dikemudikan Rahmat, Avanza yang dikemudikan Misroh, dan Honda Astrea yang dikemudikan Enasuki.

Saat itu keempat kendaraan tersebut melaju searah menuju Kota Cilegon. Tiba-tiba Agya berhenti mendadak lantaran menghindari tabrak belakang tronton yang ada di depannya. Tentu saja kendaraan yang ada di belakang Agya, yakni Innova, Avanza, dan Honda Astrea ikut mengerem. Termasuk tronton yang ada di belakang. Keempat kendaraan berhasil berhenti, tapi malang bagi tronton. Tronton yang dikemudikan Ari hilang kendali setelah pengemudi berusaha menginjak rem, tetapi blong. Lantaran panik, Ari memutuskan pindah ke kursi samping kiri sehingga mobil tidak ada yang mengendalikan. Akhirnya tronton tersebut menggusur kendaraan yang ada di depannya, yakni Agya, Innova, Avanza, dan sepeda motor. Tronton berhenti setelah menabrak rumah makan dan rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, tronton sebelum menabrak rumah makan dan rumah warga menabrak empat kendaraan di depannya, Agya, Avanza, Innova, dan Honda Astrea. “Yang paling parah itu motor sampai ringsek. Mobil tidak ada yang mengendalikan dan berhenti saat menabrak rumah tetangga saya. Alasan sopir itu sih remnya blong,” katanya saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (10/5).

Ia juga mengungkapkan, petugas kepolisian yang mendapatkan informasi langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi semua kendaraan dan selesai sekira pukul 22.00 WIB. “Enggak tahu mobil trontonnya dibawa ke mana, yang jelas dibawa ke arah Serang,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Serang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ali Rahman mengatakan, pihaknya yang mendapatkan informasi langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun tersebut. “Kecelakaan tersebut melibatkan Agya, Innova, Avanza, dan Honda Astrea,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp kepada Radar Banten, Kamis (10/5). (Adi/RBG)