Reno Yanuar Desak Pemkot Cilegon Pikirkan Nasib Korban Gusuran

0
101

CILEGON – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar mendesak Pemkot Cilegon untuk memikirkan nasib warga korban gusuran di Lingkungan Cikuasa Pantai dan Keramat Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. Ia meminta Pemkot Cilegon menyediakan tempat tinggal yang layak huni.

“Perhatikan kesehatannya dan perhatikan pendidikannya. Hanya itu yang kita minta,” ujar Reno usai Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP di salah satu hotel di Kota Cilegon, Minggu (20/8).

Kata Reno, korban gusuran telah menggugat Pemkot Cilegon melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang dimenangkan oleh warga. Reno menyesalkan langkah Pemkot Cilegon yang mengajukan banding atas kekalahannya itu. “Kita ingin bukan hanya sebatas menggusur. Tapi dicarikan solusinya,” katanya.

Melalui PDIP, Reno berencana akan mengadukan persoalan warga gusuran yang masih terkatung-katung itu kepada Presiden Indonesia. Ia pun menginginkan Kementerian Sosial meninjau warga tersebut.

“Saya akan minta bantuan provinsi dan DPP Partai (PDIP). Bahkan jika perlu saya akan memohon agar DPP Partai berbicara kepada presiden kita untuk mencarikan solusi,” ujarnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)