Resmi! Kabupaten Tangerang Tuan Rumah Porprov 2018

Porprov V
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kanan) menerima salinan SK tuan rumah Porprov V Banten 2018 dari Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo di kantor Bupati Tangerang, Jumat (19/2/2016). (Foto: Istimewa)

SERANG – Kabupaten Tangerang resmi ditunjuk menjadi tuan rumah multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Kepastian itu diketahui setelah Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima salinan Surat Keputusan (SK) penetapan tuan rumah Porprov V Banten 2018 dari Gubernur Rano Karno.

SK Nomor 426.3/Kep.66-Huk/2016 tentang penetapan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah Porprov V Banten 2018 diserahkan Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo. Penyerahan SK dilakukan di ruang Wareng, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Jumat (19/2/2016).

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan bahwa setelah menerima SK, pihaknya berharap Kabupaten Tangerang bisa mempersiapkan pelaksanaan porprov jauh-jauh hari. Dengan begitu, diharapkan kualitas kompetisi multievent terbesar di Banten itu dapat meningkat. “Kami ingin pelaksanaan Porprov V nanti lebih baik dari penyelenggaraan empat porprov sebelumnya di Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, dan Kota Serang,” kata Rumiah di ruang kerjanya kantor KONI Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (19/2/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Rumiah menambahkan, Kabupaten Tangerang harus belajar dan memetik pengalaman positif dari tuan rumah porprov sebelumnya. “Kami yakin semua dapat ditingkatkan pada Porprov V nanti. Kabupaten Tangerang telah melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah porprov dengan baik sejak dilakukan penilaian dari tim sembilan. Dengan begitu, tim sembilan tak kesulitan untuk merekomendasikan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah. Venue yang sudah ada dan venue yang sedang dibangun dinilai representatif, jadi sangat tepat Kabupaten Tangerang terpilih jadi tuan rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Banten Engkos Kosasih menyatakan, Kabupaten Tangerang sedang membangun sport center di kawasan Bojongnangka Kelapa Dua. “Kami rasa persiapan Kabupaten Tangerang sudah bagus. Mudah-mudahan dalam perjalanannya mempersiapkan segala sesuatu tidak menemui kendala sehingga pelaksanaan Porprov V nanti berlangsung sukses,” ucapnya.

Tidak hanya pelaksanaannya saja, pihaknya berharap Porprov V nanti sukses dalam melahirkan atlet-atlet potensial yang nantinya mampu mengharumkan Banten di berbagai event dan kejuaraan. “Dengan berlaga di venue berstandar nasional dan internasional, kualitas atlet akan terlihat maksimal,” tandasnya. (RB/dre/air/dwi)