Respon Sidak Walikota ke Kranggot, Sejumlah OPD Rapat Dadakan

0
1887

CILEGON – Merespon aksi Walikota Cilegon Helldy Agustian yang mengunjungi Pasar Kranggot pada Minggu (14/3) pagi, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Cilegon langsung menggelar rapat dadakan di rumah dinas walikota Cilegon.

Rapat dadakan berlangsung di pendopo rumah dinas walikota Cilegon. Informasi yang dihimpun, OPD yang memaksakan untuk rapat kendati saat libur itu diantaranya Inspektorat, Satpol PP, Disperindag, Dishub, dan UPT Pasar Kranggot.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Inspektorat Kota Cilegon Epud Saefudin. Rapat dihadiri oleh Kepala Satpol PP Kota Cilegon Juhadi M Syukur, Sekdis Disperindag Kota Cilegon Bayu Panatagama, Sekdis Dishub Kota Cilegon Gunawan dan sejumlah pejabat lainnya.

Walikota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan, ia menyambut baik aksi yang dilakukan oleh sejumlah OPD tersebut.

“Saya ingin membiasakan aksi cepat dilakukan oleh OPD, saya apresiasi ini hari Minggu tetap rapat,” ujar Helldy, Minggu (14/3).

Berdasarkan laporan, hasil rapat tersebut dilaporkan jika penertiban pedagang di emperan sudah pernah dilakukan, tapi dalam pelaksanaan nya belum konsisten, karena melibatkan beberapa OPD, sehingga perlu penanganan terintegrasi dan terpadu,

Adapun langkah yang akan dilakukan adalah mulai sore ini UPT pasar akan membersihkan hanggar, membuat surat pemberitahuan penertiban pedagang emperan dalam rangka persiapan puasa, serta membuat spanduk dilarang berjualan di tepi jalan.

Kemudian Senin (15/3) mendatang akan dilakukan rakor khusus, penertiban pasar yang di koordinatori oleh Asda II TB Dikrie Maulawardhana.

Pada Selasa (16/3) akan dilakukan penertiban pasar Kranggot oleh tim secara terpadu. (Bayu Mulyana)