Respons Keluhan Warga, Helldy Ajak Pejabat PU Lihat Jalan Rusak

0
2379
Walikota Cilegon Helldy Agustian mengajak pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon untuk melihat kondisi jalan yang rusak, Rabu (17/3)

CILEGON – Warga mengeluhkan Jalan Ahmad Dahlan di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon yang rusak parah. Bagi warga, jalan rusak selain tidak nyaman, juga rawan terjadi kecelakaan.

Menyikapi hal itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengajak pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon untuk melihat kondisi jalan rusak, Rabu (17/3). Helldy pun meminta Dinas PUTR Kota Cilegon untuk segera memperbaiki jalan rusak. “Nanti akan diaspal dulu. Kita minta komitmen dari kabidnya,” ujar Helldy.

Usai diaspal, lanjut dia, jalan tersebut akan dibeton agar lebih tahan lama. “Cuma memang kalau betonisasi tidak bisa sekarang karena dananya refocusing. Jadi kita anggarkan tahun depan. Tapi untuk (perbaikan) jalan ini mulai besok sudah dikerjakan. Jumat atau Sabtu sudah diaspal,” ujarnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dina PUTR Kota Cilegon Retno Anggraini menjelaskan, sebagai langkah cepat pihaknya akan melakukan perbaikan dengan cara diaspal. “Lubang-lubang itu kita tutup dan aspal,” ujarnya.

Retno memastikan perbaikan akan dimulai Kamis (18/3) dengan cara merapikan agregat jalan. Pengaspalan akan dilakukan pada Jumat (19/3) atau Sabtu (20/3).

Pada tahun 2022, kata dia, Jalan Ahmad Dahlan akan dibeton hingga tembus Jalan Lingkar Selatan (JLS). (Bayu Mulyana)