Restu PKB ke Ati-Sokhidin

0
771 views
Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin menerima surat rekomendasi dari DPP PKB, Minggu (26/7). Dengan dukungan itu, Ati-Sokhidin sudah mengantongi empat dukungan partai yakni Partai Golkar, Gerindra, NasDem, dan PKB.

CILEGON – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin. Surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB diserahkan pada Minggu (26/7) di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten.

PKB meminta Ati dan Sokhidin memperhatikan pendidikan agama jika nanti terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Cilegon. Ketua DPW PKB Provinsi Banten Ahmad Fauzi meminta keduanya untuk memperhatikan pondok pesantren, madrasah dari level bawah hingga atas, serta kepada guru-guru mengaji yang ada di Kota Cilegon. “Harus konkret anggaran dan keberpihakannya, jangan sekadar stimulan,” ujar Fauzi.

Menurutnya, pendidikan agama sangat penting bagi masyarakat agar terhindar dari berbagai ajakan atau pengaruh negatif yang bisa merusak diri pribadi maupun Kota Cilegon. Untuk itu, perhatian pemerintah harus serius terhadap hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan agama, seperti pondok pesantren, madrasah, dan tempat-tempat mengaji serta peribadahan.

Soal keputusan PKB melabuhkan dukungan ke Ati-Sokhidin, menurut Fauzi, telah melalui proses kajian di internal. Sebelum DPP mengeluarkan keputusan, rangkaian tahapan seperti penjaringan, fit and proper test, dan aspirasi dari tokoh-tokoh agama sudah dilalui.

“DPW optimistis bisa memenangkan Bu Ati dan Pak Sokhidin, kita sudah bicara dengan seluruh jajaran di Cilegon. Tentu akan solid memenangkan Bu Ati,” paparnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Cilegon M Jamhuri memastikan seluruh jajaran di PKB akan turun memenangkan pasangan Ati-Sokhidin di Pilkada Kota Cilegon tahun ini. “Nahdliyin akan bergerak. Dengan koalisi nasional Golkar, Gerindra plus nahdliyin, Insya Allah kemenangan akan dimenangkan di calon yang kita usung,” ujarnya.

 Sementara itu, Bakal Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mengakui jika alokasi anggaran untuk pendidikan agama sejauh ini belum terlalu optimal. Untuk itu, ia mengaku akan membuat regulasi yang lebih baik untuk pendidikan agama di Kota Cilegon jika diamanahi sebagai walikota. “Kita sudah mengalokasikan anggaran untuk honor guru madrasah dan guru ngaji, dan bantuan ponpes, hanya belum sempurna karena kemampuan APBD kita terbatas,” ujar Ati.

INCAR PDIP

Dengan telah dikantonginya dukungan dari PKB, Ati-Sokhidin berarti telah mengantongi dukungan dari empat partai.   Tiga partai yang lebih dahulu memberikan dukungan adalah Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai NasDem.

Kendati telah mengantongi dukungan empat partai. Ati mengaku masih terbuka untuk menerima dukungan dari partai lain,  salah satunya PDIP yang sampai saat ini masih belum menetapkan sikap. “Lebih baik mendapatkan dukungan dari pada kita dibenci,” ujar Ati. Ati mengaku komunikasi politiknya masih berjalan baik dengan semua pihak termasuk PDIP.  (bam/alt)