Ribka Tjiptaning (dua dari kanan), Rano Karno, dan pengurus PDIP Banten.

SERANG – Ketua DPP Partai Demokrai Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning menyatakan bahwa partai telah memutuskan Rano Karno sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Banten 2017.

Hal itu disampaikan Ribka saat sambutan acara silaturahim dan buka bersama pengurus PDIP se-Banten di rumah dinas gubernur, Minggu (26/6) sore. “Kami menyampaikan bahwa pengurus pusat mengusung Rano Karno untuk maju pada Pilgub 2017 mendatang. Rano merupakan kader yang tepat untuk memenangkan pilkada,” ujarnya di hadapan para pengurus PDIP.

Ribka menilai, mengusung Rano Karno sebagai calon merupakan keputusan DPP. Ia yakin Rano disung sebagai bakal calon gubernur, suara PDIP di Banten akan semakin kuat. “Untuk itu saya menyampaikan pada kesempatan ini agar pengurus bekerja keras. Harus bersama-sama menyukseskan Rano Karno menang pada pilkada Banten. Jadi, suka tidak suka, pengurus harus bergotong-royong agar suara masyarakat Banten lebih banyak mendukung Rano,” ujarnya.

Mulai saat ini, lanjut dia, Rano sebagai petahana beserta para pengurus PDIP Banten agar mencari pasangan Rano yang tepat dan kredibel. “Kita harus merebut kemenangan. Rano mulai sekarang ditugaskan untuk mencari pasangan yang pas dan mampu membawa amanat rakyat,” pungkasnya. (Ade F)