Ribuan ASN Lakukan Halal bi Halal dengan Gubernur Banten

Pemprov Banten

SERANG – Ribuan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten melakukan halal bi halal dengan Gubernur Banten Rano Karno di halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (12/7).

Acara saling meminta maaf tersebut dimulai sejak pukul 08.00 pagi. Sebelumnya, ribuan pegawai dan pejabat tersebut mengikuti apel pagi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Banten Rano Karno.

Dalam sambutannya Rano mengatakan, halal bi halal merupakan tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang yang manfaat dan kemaslahatannya sangat besar. “Salah satu hikmah yang kita petik lewat halal bi halal ini ialah terciptanya ukhuwah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara kita,” papar Rano.

Dalam kesempatan yang sama, Rano pun menyinggung terkait tugas ASN sebagai abdi masyarakat. Menurutnya, masih banyak tugas yang belum diselesaikan dan harus segera diselesaikan.

“Sekarang kita sudah masuk pada triwulan III masih banyak kegiatan yang belum kita laksanakan, oleh karena itu saya selaku gubernur menginginkan kepada seluruh pejabat mulai dari kepala SKPD sampai pelaksana agar segera menyelesaikan kegiatan tahun 2016, dan meningkatkan kinerja masing-masing,” ungkap Rano. (Bayu)