Ribuan Massa Padati Kampanye Terbuka WH-Andika

0
540 views
Pasangan Cagub dan Cawagub Banten nonor urut satu Wahidin Halim dan Andika Hazrumy saat melakukan simulasi pencoblosan.

TANGERANG – Ribuan massa baik dari kader partai pendukung, simpatisan maupun relawan memadadati kampanye terbuka pasangan Cagub dan Cawagub Banten nomor urut satu Wahidin Halim dan Andika Hazrumy di Lapangan Sunburs, Serpong, Kota Tangerang Selatan hari ini, Minggu (15/1).

Kampanye terbuka yang dimulai pukul 13.00 WIB itu selain dihadiri oleh juru kampanye nasional (Jurkamnas) dari tujuh partai politik juga dihadiri oleh seluruh petinggi DPD dan DPW partai koalisi pengusung Cagub dan Cawagub Banten tersebut. Jurkamnas itu diantaranya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Partai Demokrat Andi Nurpatih, Ketua Pemenangan Jawa-Banten DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar. Begitupula Jurkamnas dari PKS, PAN, Partai Hanura dan PKB.

Selain dari internal partai pengusung, kampanye pun dilakukan oleh sejumlah komedian nasional seperti Doyok, Kadir, Polo, Memet dan komedian lain. Komedian tersebut pun berhasil menyemangati massa hingga memilih tetap bertahan di area kampanye meski diguyur hujan.

Terlebih saat Paank, vokalis Band Wali mulai meneriakan yel yel pasangan WH-Andika, massa yang sempat pecah kembali merangsek mendekati panggung. “Yang di pojok sana dan sana mari kita merapat bersama pasangan WH-Andika. Mari bersatu bangun Banten. Siapa kita, WH-Andika menang, menang, menang,” teriak vokalis yang memiliki nama asli Farhan Zaenal Muttaqien dengan lantang.

Meski hujan deras berlangsung selama dua jam, namun kemunculan Band Wali membuat ribuan massa yang mengenakan seragam dan atribut partai masing-masing

Sementara dalam orasi politiknya, pasangan WH-Andika mengaku optimistis akan merebut lebih dari 70 persen suara pemilih di wilayah Tangerang Raya. Selain didasari atas prestasi, pengalaman dan rekam jejak khususnya Cagub bersangkutan, pasangan ini juga didukung penuh oleh tujuh parpol pengusung, seperti Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan PKB.

“Kami optimis akan merebut lebih dari 70 suara di Tangerang Raya. Itu karena prestasi, jejak rekam dan kami komitmen untuk membangun Banten bukan untuk membangun Banten,” ujar Wahidin Halim disambut Andika Hazrumy.

Tak hanya itu, Wahidin Halim juga sempat meneriakan anti PKI dan memerangi bahaya laten komunisme di Banten. “Kami menolak dan perangi PKI di Banten, kita akan perangi kemiskinan, perangi pengangguran. Masyarakat Banten harus cerdas dengan hak pendidikan gratis, harus sehat dengan hak akses kesehatan yang mudah. Hanya dengan KTP berobat gratis,” teriak Wahidin Halim. (Bayu)