Ribuan Pegowes Ramaikan HUT Polres Serang Kota

SERANG – Ribuan pegowes dari berbagai komunitas dari Banten dan sekitarnya meramaikan funbike hari ulang tahun ke-3 Polres Serang Kota, Minggu (15/12). Dilepas Irwasda Polda Banten, peserta funbike dibagi dalam dua kategori, jarak pendek dan jarak jauh. Jarak pendek diperuntukkan bagi pemula dan tamu VIP. Sedangkan jarak jauh, untuk para pegowes senior dan pengalaman.

Gowes diikuti sedikitnya 1.100 peserta dan para pejabat. Antara lain Irwasda Polda Banten, Kapolres Serang Kota AKBP Edhy Cahyono, Dandim Serang, Ketua PN Serang Sigid Triyono, anggota DPR Tb Haerul Jaman, dan Wakapolres Cilegon. Untuk peserta jarak jauh menempuh jarak antara 17 – 30 kilometer. Hal itu terjadi lantaran peserta bingung memilih rute. Begitu dilepas dari Mapolres Serang Kota, peserta menyusuri Jln A Yani – Lampu Merah Pisang Mas – Kadin Banten – Kebonjahe – Ciracas – masuk Perumahan Citraland Puri – Jalan Raya Sepang.

Ketika sampai di pertigaan Jalan Raya Sepang menuju Kampung Cipanas, peserta bingung. Mau lurus menuju Kelurahan Gelam atau menuju Kampung Cipanas. Peserta terbelah menjadi dua. Ada yang lurus. Ada yang lewat Kampung Cipanas.

Kalau yang memilih lurus, berarti hanya melewati Kelurahan Gelam, Dalung, Lampu Merah Graha Asri, Kebonjahe, Warungpojok, Lampu Merah Sumur Pecung, finish Mapolres. Berarti hanya menempuh jarak 17 kilometer.

Namun, yang memilih lewat Kampung Cipanas, Makam Ki Sayar, Tanjakan Kunang-kunang, Jalan 45, Kuburan China, Dalung, Samsat Lama, Kebonjahe, Warungpojok, finish Mapolres, menempuh jarak sekira 30 kilometer dan rutenya cukup berat.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhy Cahyono mengatakan, funbike ini selain untuk olahraga juga untuk rekreasi. “Makanya kami libatkan seluruh klub gowes di Banten. Terima kasih sudah ikut meramaikan HUT Polres Serang Kota yang ke tiga,” kata Kapolres.

Funbike ini banjir hadiah. Mulai dari magicom, kipas angin, disperser, televisi, kulkas, puluhan sepeda MTB, dan satu motor. (wid/ags)