Ribuan Santri dan Pemkab Lebak Berdoa dan Sedekah Untuk Muslim Rohingya

0
75
Suasana istighosah.

LEBAK – Ribuan masyarakat, Para santri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak mengikuti istighosah untuk Rohingya yang diadakan oleh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) di Masjid Agung Al’araf Rangkasbitung, Rabu (20/9).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya mengajak masyarakat Lebak ikut serta dalam meringankan beban dan penderitaan saudara sesama muslim di Rohingnya tepatnya di Provinsi Rakhine.

“Ini merupakan momentum yang tepat memupuk rasa kepedulian kita, untuk membantu saudara kita di Rohingnya,” kata Iti dalam sambutannya.

Iti menambahkan, sebagai manusia dan umat Islam, patutnya untuk memberikan sebagian harta untuk membantu kaum muslim.

“Dengan penuh keikhlasan kita patut untuk membanti saudara kita. Saya mengutuk keras apa yang menimpa saudara muslim kita di Rohingya, karena semua manusia mempunyai hak untuk hidup,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lebak Pupu Mahpudin mengatakan, kegiatan ini sekaligus penggalangan dana untk Rohingya, serta menggelar doa bersama untuk Rohingya.

“Penggalan dana dari instansi-instansi dan dari berbagai unsur akan disalurkan melalui Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sudah terkumpul sebesar Rp. 251.910.000 juta. Kita juga melakukan doa bersama untuk muslim Rohingnya,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).