LEBAK – Ribuan warga memadati ruas seputaran kota Rangkasbitung untuk menyaksikan pawai memeriahkan hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

Pawai dengan peserta organisasi perangkat daerah (OPD) dan sekolah itu nulai dari Jalan Abdi Negara ke Jalan Multatuli, belok ke Jalan Patih Derus- Jalan RT Hardiwinangun dan finis di Jalan Abdi Negara lagi di Alun-alun.

Para peserta pawai, seperti dari sekolah menampilkan marching band, memerankan tokoh pejuang kemerdekaan, dan dari para OPD memamerkan hasil pembangunan di kendaraan.

Andi, warga Rangkasbitung, mengaku sudah niat ingin menonton keseruan pawai karena kegiatan ini hanya ada setahun sekali.

“Saya sengaja datang dengan teman, hanya ingin melihat pawai kemerdekaan ini,” ucap Andi saat di tanyai Radar Banten Online, Kamis (17/8).

Menurutnya, pawai ini sangat seru untuk disaksikan, karena hampir semua elemen masyarakat hadir di sini, sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

“Acara pawai ini sangat seru untuk disaksikan, hampir semua masyarakat Lebak hadir untuk memerihakan kemerdekaan Indonesia,” terangnya.

Dilihat dari pantauan Radar Banten Online, memang benar sepanjang Jalan Multatuli dipadati ribuan masyarakat yang ingin menonton pawai. (Omat/twokhe@gmail.com).