Roadshow KBA, Camat Anyar Siap Kerahkan Ribuan Massa

Peserta Sosialisasi Persiapan Roadshow KBA di aula Kecamatan Anyar, Selasa (3/12).

SERANG – Camat Anyar Khairil Anwar mengaku siap mengerahkan ribuan massa untuk menyemarakkan Roadshow Kampung Bersih dan Aman (KBA) 2019 Kabupaten Serang di Hotel Mandalika, Anyar, Kecamatan Anyar, Senin (9/12). Selaku tuan rumah, Pemerintah Kecamatan Anyar all out menyambut Roadshow KBA yang akan dihadiri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tersebut.

Hal itu diungkapkan Khairil Anwar pada Sosialisasi Persiapan Roadshow KBA di aula Kecamatan Anyar, Selasa (3/12). Selain camat, hadir Kapolsek Anyar AKP Bhakti Yasa Saputri dan Danramil Anyar Kapten Inf Karya. Sosialisasi diikuti unsur pemerintahan desa, para kepala UPT, PGRI, ibu-ibu PKK, Persit, dan Bhayangkari, hingga organisasi masyarakat (ormas). Sebagai narasumber Ketua Pelaksana Roadshow KBA 2019 Kabupaten Serang Nizar Solihin didampingi Wakil Ketua Pelaksana Roadshow KBA Andre Adisas Putra.

Camat Anyar Khairil Anwar memberikan saat soslialisasi Roadshow KBA.

Camat Anyar Khairil Anwar mengaku siap menyambut Roadshow KBA dan memeriahkannya dengan mengerahkan massa secara optimal. “Kita akan kerahkan semua warga di semua desa, terutama yang kampungnya ikut lomba KBA, guru-guru dan siswanya di Anyar, sampai anggota ormas. Kita akan ramaikan dan sukseskan kegiatan Roadshow KBA. Kita perkirakan massa bisa capai 4.000 orang khusus Anyar,” ungkapnya bersemangat.

Camat berharap, Roadshow KBA di Anyar bisa dipadati warga dan lebih meriah dibandingkan Roadshow KBA di kecamatan sebelumnya. “Kita sangat mendukung acara ini karena acaranya selain menghibur juga mendidik. Jadi kami sangat antusias menyambut acara ini. Saya yakin, warga anyar kompak dan solid untuk memeriahkan acara,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Roadshow KBA 2019 Kabupaten Serang Nizar Solihin mengatakan, Roadshow KBA merupakan rangkaian dari Lomba KBA yang saat ini sedang memasuki tahap penilaian. Roadshow KBA menyajikan berbagai kegiatan dan lomba yang menghibur dan mengedukasi masyarakat. Seperti jalan santai yang dipadukan dengan kegiatan gotong royong membersihkan sampah sepanjang perjalanan jalan santai, serta menyelenggarakan lomba-lomba yang menginspirasi dan mengedukasi, seperti lomba fashion show anak SD yang mengenakan kostum dari daur ulang limbah, lomba masak makanan olahan sehat, hingga senam aerobik yang juga mengenakan kostum dari daur ulang sampah.

“Kegiatan Roadshow KBA di Anyar nanti yang akan diikuti warga Kecamatan Anyar dan Cinangka dipastikan seru dan meriah seperti roadshow-roadshow sebelumnya di kecamatan lain,” ucapnya. (Nizar Solihin).