Rodalink Cilegon Kampanyekan Cinta Lingkungan dengan Bersepeda

Ratusan peserta Gowes Sehat Rodalink saat bersama sepedanya. Acara itu digelar dalam memeringati HUT RI juga mengkampanyekan cinta lingkungan, Minggu (25/8). Foto: Bayu/Radar Banten

CILEGON – Rodalink Cilegon menggelar event gowes dengan rute sepanjang 10 kilometer, Minggu (25/8). Event itu merupakan agenda memeringati HUT ke 74 Republik Indonesia sekaligus mengkampanyekan cinta lingkungan dengan bersepeda.

Sebanyak 150 pesepeda dari berbagai kalangan di Kota Cilegon meramaikan event tersebut. Gowes dimulai dari outlet Rodalink di Green Megablok, Kecamatan Cibeber, menuju Terminal Seruni, dilanjutkan ke RSUD Cilegon, Panggungrawi, kemudian putar arah menuju Pasar Kranggot, dan berakhir di Rodalink melalui jalan protokol.

“Kita juga silaturahmi dengan komunitas goweser di Kota Cilegon, sambil mengenalkan bersepeda itu menyenangkan dan menyehatkan,” ujar Area Manager Rodalink Jimmy Yap usai gowes, Minggu (25/8).

Jimmy menjelaskan, bersepeda bisa membantu dalam mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh gas dari mesin-mesin kendaraan bermotor, selain itu, dengan bersepeda pun bisa memberikan efek positif secara langsung kepada para pesepeda.

Acara ini menurutnya rutin digelar setiap tahun. Dengan seperti itu ia berharap semakin banyak masyarakat yang mencintai bersepeda sehingga lingkungan menjadi lebih bersih dan asri. “Kita juga berharap costumer yang sering datang ke Rodalink Cilegon semakin percaya mencari kebutuhan sepedanya. Meraih pasar baru selain yang sudah bersepeda, kita nyari orang-orang baru yang belum bersepeda menjadi bersepeda,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Gowes Sehat Rodalink Erlinawati menuturkan, rute sepanjang 10 kilometer tersebut mampu ditempuh oleh pesepeda selama satu jam. Ia mengaku bersyukur atas respon positif dari masyarakat terhadap event tersebut.

“Hadiah utamanya sepeda Polygon, cuma kan tadi ada lomba-lomba lain karena sambil memeringati HUT RI. Hadiahnya ada aksesoris dan aparel perlengkapan sepeda,” tuturnya.

Sama seperti Jimmy, dengan acara itu, selain semakin luasnya masyarakat yang mengenal Rodalink Cilegon, ia pun berharap dengan acara itu bisa memberikan informasi secara langsung ke masyarakat bahwa sepeda itu sangat sehat untuk kesehatan. “Manfaatnya banyak, salah satunya mewujudkan go green,” tuturnya. (bam/ibm)