kadin2
Ketua Umum Kadin Banten H Mulyadi Jayabaya (kanan) menjadi salah satu pimpinan sidang.

BANDUNG – Pengusaha Rosan P Roeslani akhirnya menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia untuk perioade 2015-2020, setelah mengungguli Rachmat Gobel dalam pemungutan suara pada Munas VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (24/11) malam.

Kepada para pendukungnya, Rosan menyatakan syukur sekaligus berterima kasih. Karena, kata Rosan, apalah arti dirinya bula sendiri di Kadin tanpa masukan dari semua. “Kemenangan ini bukan hanya kemenangan saya, tapi kemenangan semua pengusaha di Kadin,” ujar Rosan.
Rosan juga mengungkapkan rasa hormat kepada Rachmat Gobel, bahkan meminta kepada seluruh peserta Munas untuk memberi applause kepada Rachmat Gobel, rivalnya dalam pemilihan ketua umum.
Rosan juga mengakui tugas memimpin Kadin Indonesia tidaklah mudah, apalagi dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini yang sedang sulit. “Saya berharap kita bisa langsung samakan persepsi dan kepentingan dunia usaha agar tahun depan bisa lebih baik lagi,” katanya.
Dalam proses voting yang berlangsung tegang itu, Rosan memperoleh 102 suara sedangkan Rachmat Gobel 27 suara. Rosan menggantikan Suryo Bambang Sulisto (SBS) sebagai Ketum Kadin 2010-2015.***