Rossa Ingin Dikenal di Seluruh Dunia lewat Lagu Berbahasa Inggris

Rossa bersama salah satu musisi pendukung untuk album barunya yang bertitel A New Chapter. Foto: Djainab Natalie for JPNN.Com

PENYANYI cantik Rossa berharap bisa dikenal masyarakat di dunia setelah meluncurkan empat lagu berbahasa inggris. Bahkan, dia berharap karya terbarunya itu bisa dijadikan lagu wajib di MTV Asia.

“Dengan berbahasa inggris, lagunya bisa diputar di Jepang, Filipina, Korea, Hongkong dan China. Jadi dengan dengan lagu-lagu yang berbahasa inggris memperlihatkan ke dunia internasional kalau musik Indonesia itu bagus,” tutur Rossa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dikutip dari JPNN.com, Rossa baru saja merilis album anyarnya yang berisikan empat lagu itu. Ia sampai menggandeng tiga musisi asal Amerika Serikat, yaitu Steve Shebby, Joleen Belle dan Michael Buzz.
Keempat lagu itu berjudul ‘Body Speak’, ‘Break it Up’, ‘Till My Heart Stop Beating’ dan ‘Firefly’.

Sementara lima lagu lainnya merupakan karya musisi Indonesia seperti Icha eks Jikustik, Ryan D’Massibe, Dewiq, dan Pay.

“Jadi buat aku ini adalah album terbaik aku. Di album ini, saya jadi lebih banyak tahu bagaimana cara bernyanyi yang bagus. Juga menjadi open minded dengan musisi yang terlibat,” ujar pelantun lagu ‘Ayat-ayat Cinta’ itu.

Rossa mengatakan, proses pembuatan album yang diberi nama ‘A New Chapter’ itu tak memakan waktu lama.

Ibu satu anak itu mengaku hanya menghabiskan waktu kurang lebih satu tahun menyelesaikannya.

“Senang mood-nya dapat, lagunya juga bagus. Alhamdulillah rezeki,” ungkapnya. (dns/JPNN)