Ramadan tahun ini menjadi berkah bagi Rossa. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani mendapat kesempatan mengisi soundtrack film ILY (I Love You) From 38.000 ft.

Rossa menyuguhkan suaranya berkat lagu anyarnya, Jangan Hilangkan Dia. ”Alhamdulillah dikasih rezeki di bulan Ramadan. Rilis single dan dipercaya mengisi soundtrack,” ujarnya saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, di kawasan SCBD, Jakarta, sebagaimana dikutip Indopos.

Single sebagai pertanda comeback lagi setelah hampir 2 tahun tidak keluarkan single ini berbeda dari single sebelumnya.”Karena lagu ini disesuaikan dengan filmnya juga. Genrenya lebih ke Teenage, jadi musiknya lebih fresh,” papar Rossa.

Dalam pembuatan single tersebut. Rossa mempercayakan vokalis grup musik D’Masiv, Ryan membuat liriknya. ”Ceritanya panjang, dan ini yang bikin aku jatuh cinta. Aku hubungin temen aku Ryan D’masiv. Pas itu aku kontek dia, dan aku ceritain. Eh.. ternyata dia bilang ada stok lagu yang mirip banget sama cerita film ini,” paparnya.

Nah, untuk arransemen musik, Rossa menyerahkan pada pianis, composer, songwriter dan music produser berdarah India – Australia, Thusar Apte. Pria yang saat ini menetap di Amerika Serikat tersebut tak lain pencipta lagu untuk penyanyi kelas dunia.

”Dua bulan lalu ketemu komposer dunia yang bikin Lady Gaga, Ariana Grande dan Rihanna. akhirnya bikinin musik ‘Jangan Hilangkan Dia’,” ceritanya.

Lagu yang baru dikirim tiga hari yang lalu dari LA itu langsung dinyanyikan Rossa di depan pemain film yang disutradarai Asep Kusdinar, diantaranya Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Derby Romero, Ricky Cuaca.

Mereka pun menyambut positif karya Rossa yang mewarnai Film yang rencananya dirilis serentak di bioskop menjelang hari raya, yakni pada 5 Juli mendatang. ”Dari lirik dan film nyambung banget yah. Dari ketinggian 38000 kaki kan bisa dibayangin juga. Dari buku menjadi film semoga bisa 2 juta penonton,” pungkas Rossa. (JPG)