Rossi Nilai Motornya Masih Memiliki Kekurangan

Usai melakukan tes pramusim di Malaysia, Valentino Rossi mengaku puas dengan performa motor Yamaha YZR-M1. Menurutnya tim Yamaha sudah bekerja sangat keras demi menciptakan motor yang kompetitif di musim 2019.

Meski demikian, Rossi menilai motor tersebut masih memiliki kelemahan, salah satunya dari segi akselerasi. Pembalap kebangsaan Italia itu merasa akselerasi mesin belum mengalami peningkatan pesat.

“Kami bekerja keras, beberapa bagian sudah kami tingkatkan. Namun, ada satu bagian yang harus kami kerjakan di sektor karakter mesin, yakni area akselerasi, dimana kami masih kesulitan,” jelasnya sebagaimana dikutip dari Crash.

Padahal Rossi sudah berekspetasi tinggi terhadap pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha. Namun saat dia menjajalnya dalam sesi tes pramusim, akselelerasi yang dikeluarkan mesin motornya belum sesuai harapan.

“Kami berekspetasi lebih, sayangnya hal itu tidak membawa apa yang kami inginkan. Ini tes pertama, kami meningkatkan beberapa hal, tetapi kami juga harus bekerja lebih keras karena jarak yang tercipta cukup besar,” ungkapnya.

Rossi berharap pada saat tes pramusim Qatar, Yamaha dapat meningkatkan performa akselerasi YZR-M1. Sebab jika tidak, Yamaha dinilai akan kesulitan bersaing di MotoGP musim ini. (JPC)