Rp 21Juta Untuk Korban Gempa Aceh Terkumpul Pada Aksi 1212 di Kota Serang

0
570 views

SERANG – Uang donasi untuk korban gempa Pidie Aceh yang dikumpulkan pada aksi 1212 pagi ini di Masjid Agung Attsauroh Kota Serang terkumpul sebanyak Rp 21 juta.

Pengurus DKM Masjid Agung Attsauroh, Roni Chaeroni menjelaskan, rencananya uang hasil infak tersebut akan langsung disalurkan panitia DKM dan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Serang kepada warga korban gempa Pidie Aceh.

“Insya Allah Selasa besok, uang tersebut sudah disalurkan ke pihak terkait yang ada di Aceh. Sebab ini bantuan langsung dari warga sebagai peduli sesama muslim di Aceh. Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi semua umat muslim, dan umumnya¬† warga Kota Serang,” tuturnya setelah rangkaian agenda aksi 1212, Senin (12/12).

Menurut Roni, DKM Masjid Agung At Tsauroh Kota Serang bersama IKADI Kota Serang menggelar salat subuh akbar sebagai tindak lanjut dari aksi super damai yang dilaksanakan di Monas Jakarta. Tujuanya, agar umat muslim di Indonesia, terutama di Kota Serang menjadi lebih baik dan lebih kuat dalam menjaga tali persaudaraan.

Selain itu, menurut Roni, kgiatan ini juga untuk meningkatkan rasa sosial dan solidaritas umat muslim di Kota Serang. “Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus, terlihat biasanya sepi, kali ini jamaah subuh ramai. Dan pada kesempatan ini, terkumpul sebanyak 21 juta rupiah. Uang itu merupakan hasil infak dari jamaah yang melakukan subuh akbar berjamaah di sini. Lumayan besar lah, karena ini pertama kali digelar di Kota Serang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang, Sulhi mengaku mengapresiasi atas sikap jamaah yang peduli terhadap korban gempa Pidie Aceh. “Mudah-mudahan aksi solidaritas dan sosial umat muslim di Kota Serang bisa lebih kuat dan lebih masif lagi. Sehingga ke depan warga Kota Serang menjadi lebih baik dan lebih peka terhadap umat muslim yang terkena bencana alam,” ujarnya. (Adef)