Rp 5,3 Miliar Dialokasikan untuk Bangun Jalan Surianeun-Cimoyan

Seorang pengendara motor berhati-hati melintas di ruas Jalan Surianeun-Cimoyan yang digenangi air hujan, tepatnya di Kampung Inpres, Desa Ciawi, Kecamatan Patia, Minggu (25/3).

PATIA – Tahun ini, Pemkab Pandeglang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal melanjutkan pembangunan ruas Jalan Surianeun-Cimoyan sepanjang lima kilometer. Proyek itu dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang sebesar Rp5,3 miliar.

“Kalau tidak salah anggarannya sudah tersedia untuk pembangunan jalan ini,” kata Kepala Desa (Kades) Ciawi, Kecamatan Patia, Muhamad Subur, saat ditemui di kantornya, Minggu (25/3)

Subur meyakini, lanjutan pembangunan ruas Jalan Surianeun-Cimoyan dengan titik pengerjaan dari Desa Ciawi sampai Desa Cimoyan itu, akan membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya petani. “Saya yakin kalau jalan ini selesai dibangun, dari Ciawi sampai Cimoyan, maka ekonomi masyarakat di dua wilayah itu akan lebih maju,” katanya.

Subur berjanji akan melakukan pengawasan proyek pembangunan Jalan Surianeun-Cimoyan itu dengan optimal agar hasil pembangunannya berkualitas. “Pastinya ketika proyek ini berjalan, saya akan melakukan pengawasan agar jalan tersebut hasilnya kuat dan tahan lama. Sehingga, dapat digunakan oleh masyarakat dengan waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Camat Patia Atang Suhana membenarkan, pembangunan ruas Jalan Surianeun-Cimoyan tahun ini akan dilanjutkan. “Iya, jalan itu masuk pembangunan. Cuma saat ini masih proses lelang,” katanya.

Atang berjanji akan melakukan pengawasan terhadap pihak ketiga yang melakukan pengerjaan pembangunan ruas Jalan Surianeun-Cimoyan. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat sekitar untuk mendukung pembangunan jalan tersebut. “Salah satunya, jika jalan ini sudah dibangun maka masyarakat juga harus terlibat melakukan perawatan agar jalan tersebut bisa digunakan dalam waktu yang lama,” katanya. (Herman/RBG)