Rp2,7 Juta Kurang dari 15 Menit, dari SMANSA Bagi Korban Banjir

SERANG – Para Alumni sekolah SMAN 1 Kota Serang tak menduga dengan antusiasme siswa-siswi dari SMAN 1 Kota Serang yang mengumpulkan dana bantuan. Padahal kegiatan pengumpulan dana bantuan tersebut spontanitas terpikirkan oleh para alumni.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, sejumlah siswa berkeliling ke setiap halaman kelas dan lapangan sekolah. Sembari membawa kotak kardus yang bertuliskan ‘sumbangan untuk korban banjir’ ratusan siswa antusias menyisihkan uangnya. Tak pelak kurang lebih 15 menit, siswa mampu mengumpulkan Rp2,7 juta.

Evi Sofia, Kordinator Alumni 1994 , mengaku terkejut melihat aksi solidaritas yang dilakukan para sisa-siswi SMAN 1 Kota Serang. “Saya terkejut melihat antusiasme para siswa-siswi sekarang, karena jiwa kepedulian mereka terhadap sesama sangat tinggi, sebab kegiatan pengumpulan sumbangan dana bantuan ini spontanitas terpikirkan oleh para alumni yang saat ini sedang halal bihalal alumni angkatan 1994,” ujarnya, saat ditemui di sela-sela acara reuni Alumni 1994 di SMAN 1 Kota Serang, Sabtu (30/7/2016).

Evi menjelaskan kegiatan ini awalnya merupakan reunian alumni 1994 SMAN 1 Kota Serang. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, sebab para alumni 1994 sangat jarang bertemu. Untuk itu kami mencoba mengumpulkan teman-teman para alumni 1994 untuk kumpul di sekolah.

“Memang kita reuni di sekolah hanya bertujuan untuk memperkuat tali sialturahmi dengan semua alumni 1994 dan juga menjalin hubungan baik dengan para pejabat sekolah. Sekaligus kita juga ingin berbagi pengalaman terkait pendidikan dan pekerjaan kami pada adik-adik kami di sekolah,” ujarnya.

Untuk itu, Evi menambahkan agar kegiatan reuni ini dapat mengedukasi para adik-adik di sekolah. Pihak panitia reuni alumni 1994 mengajak ratusan siswa SMAN 1 Kota Serang untuk menyisihkan uangnya bagi korban banjir. “Karena antusiasme siswa-siwi sangat tinggi, maka bantuan ini Insaallah akan berlanjut dan akan ditambahkan juga oleh para alumni SMAN 1 Kota Serang,” tambahnya.

Selain itu dalam kesempatan itu juga reuni alumni 1994 menyumbangkan alat musik seperti keyboard dan juga buku-buku untuk sekolah. “Kami harap sumbangan kami dapat membantu dan mengembangkan kreatifitas kesenian para siswa SMAN 1 Kota Serang,” harapnya. (Ade)