Daihatsu Sigra milik Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Salman Nuri Iman,

LEBAK – Uang Rp42 juta yang disimpan di jok mobil depan sebelah kiri raib dalam sekejap. Seorang pengendara sepeda motor dalam hitungan detik mengambilnya saat sang pemilik mobil, Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Salman Nuri Iman, keluar mobil untuk melihat ban mobilnya.

Insiden itu terjadi di Jalan Ir Juanda, Kampung Pasir Babakan, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (23/1), sekira pukul 11.45 WIB, setelah ketua PKBM mengambil uang di BRI Cabang Rangkasbitung.

“Awalnya dia (pelaku) klakson. Saya kira dia terserempet mobil dan meminta tanggung jawab. Tapi dia kemudian menyalip dan memberitahukan bahwa ban mobil saya bocor,” kata Salman di Mapolsek Rangkasbitung, Rabu (23/1).

Saat Slaman keluar mobil untuk melihat kondisi ban, secepat kilat pengendara sepeda motor mengambil uang di dalam mobil. Uang itu milik PKBM di Desa Pabuaran.

Kanitreskrim Polsek Rangkasbitung Ipda M Hazali Alfian sudah menerima laporan kasus pencurian dengan pemberatan dengan modus gembos ban. Dari lokasi, polisi mengamankan barang bukti paku baja yang diduga telah ditanam pelaku di jalan raya. Mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan Salman juga dibawa ke Mapolsek Rangkasbitung.

“Kita menduga pelaku lebih dari satu orang. Kita langsung lakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah saksi. Bahkan, kamera CCTV di TKP dan bank kita periksa. Uang korban yang digasak pelaku sebesar Rp42 juta yang disimpan di dalam tas,” katanya. (Mastur/Aas)