RS Jiwa Banten Akan Dibangun Seluas 9,7 Hektar

0
836 views

SERANG – Proses pembebasan lahan untuk Rumah Sakit Jiwa Banten seluas 9,7 hektar sudah selesai. Lahan untuk rumah sakit jiwa tersebut terletak di Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Staf Ahli Gubernur Banten yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Sigit Wardojo membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pembebasan lahan tersebut selesai dilakukan Pemprov Banten pada tahun 2016 lalu.

“Sudah, info yang saya dapat sekarang tingga persiapan DED dan yang lainnya. Tapu sebelum melakukan pembangunan fisik kita siapjan dulu SDM nya, percuma nanti ada gedungnya kalau tidak ada SDMnya,” ujar Sigit siang ini di gedung DPRD Banten setelah mendampingi Dinas Kesehatan melakukan pertemuan dengan DPRD Banten, Selasa (17/1).

Sementara itu, Kepala Seksi Kajian Informasi dan Upaya Kesehatan Dinkes Provinsi Banten Ratu Nuraeni menambahkan, diperkirakan pembangunan fisik gedung RS jiwa akan selesai tiga sampai empat tahun mendatang.

“Fisiknya yah nanti kita tunggu masterplan, kita perlu menyiapkan SDM nya, karena jangan samoe gedung ada SDMnya tidak ada, kita perlu dokter sekitar lima orang spesialis,” ujarnya. (Bayu)