RSKM Cilegon Bagikan 400 Paket Sembako ke Korban Banjir

0
579 views

CILEGON – Sebanyak 400 paket sembako dibagikan oleh manajemen Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) kepada warga Kubang Wates, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta dan Ciore Waseh, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol yang menjadi korban banjir pekan lalu.

Kepala Bagian Humas dan Corporate Social Responsibility (CSR) RSKM Agus Wirawan menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan, dan sejumlah makanan lainnya.

“Kami berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban yang sedang ditanggung masyarakat pascaterkena banjir di tengah-tengah masa pandemi Covid-19,” ujar Agus melalui keterangan resmi, Minggu (10/5).

Dilanjutkan Agus, bantuan berupa paket sembako dipilih agar masyarakat tidak mengalami kesulitan pangan selama masa pemulihan pascabanjir.

Lingkungan di Kelurahan Kotasari dan Kotabumi itu dipilih sebagai lokasi pemberian bantuan karena dekat dengan RSKM dan lingkungan yang paling parah terdampak banjir.

“Semoga warga yang tertimpa musibah diberikan ketabahan dan diberikan kesehatan,” ujarnya.

Ketua RT Kubang Wates Ali Kirom menjelaskan, bantuan berupa paket sembako itu sangat penting bagi masyarakat yang sedang memperbaiki rumah pascabanjir.

Menurutnya, banjir yang membawa lumpur dan puing puing menimbulkan kerusakan pada rumah dan lingkungan masyarakat sehingga perlu tenaga dan waktu ekstra untuk memperbaiki kondisi tersebut. “Kami alami kesulitan, khususnya untuk kebutuhan makan,” ujarnya.

Terlebih selama masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. (Bayu M)