RSUD Adjidarmo Bersiap Hadapi Penilaian Kemenpan RB

0
136 views
Ilustrasi: Gedung RSUD dr Adjidarmo di Rangkasbitung, Lebak.

LEBAK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Adjidarmo Rangkasbitung tengah bersiap menghadapi penilaian dari tim survei Reformasi Birokrasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kegiatan ini sebagai upaya implementasi pelaksanaan reformasi birokrasi RSUD Adjidarmo yang telah mencanangkan zona integritas pada 1 Agustus lalu. Pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), merupakan upaya nyata dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih bersih, efektif, efisien dan akuntabel.

“Ada tiga OPD yang akan disurvei, salah satunya RSUD Adjidarmo. Tim akan mengevaluasi bagaimana delapan area perubahan reformasi birokrasi diterapkan dalam tata kelola birokrasi dan pelayanan yang dilaksanakan di RSUD Adjidarmo,” kata Plt Direktur RSUD Adjidarmo Virgojanti, Minggu (4/8).

Ia berjanji akan terus memberikan pelayanan paripurna di bidang kesehatan. “Selama ini masih ada beberapa masalah yang dikeluhkan masyarakat, misalnya dalam pelayanan administrasi. Makanya, kami perlu melakukan langkah kreatif dan inovatif serta menghapus berbagai praktek percaloan,” kata Virgo.

Ia mengatakan RSUD Adjidarmo akan terus mendukung dan mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta akan mengajak pada seluruh pegawai untuk taat pada peraturan yang berlaku dan tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Saya akan melakukan pembinaan serta menerapkan penghargaan dan sanksi sesuai dengan apa yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran pegawai di lingkungan RSUD. Ini dilakukan agar pegawai memiliki semangat dan motivasi kerja serta tidak melakukan pelanggaran,” kata Virgo.

Sementara itu, Sekda Pemkab Lebak Dede Jaelani mengapresiasi terhadap pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan RSUD Lebak.

“Tentunya hal ini akan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan jajaran manajemen dan karyawan RSUD Adjidarmo tentang zona integritas dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran pelayanan publik yang bebas KKN,” katanya. (nce/zis)