RSUD Kota Serang Butuh 32 Relawan Satgas Covid-19. Ini Posisinya 

0
1965

SERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang membuka lowongan untuk 32 Relawan Satuan Tugas (Satgas). Hal tersebut dilakukan untuk membantu petugas medis penanganan pasien Covid-19. 

Berdasarkan Surat Pengumuman Nomor 800/409/2021 yang ditandangani Direktur RSUD Kota Serang Teja Ratri, seleksi dibuka mulai 14-15 Juli 2021 dan hasilnya akan di umumkan 30 Juli 2021 mendatang. 

Ada enam jabatan yang dibutuhkan. Yaitu, Dokter 1 orang, Perawat Pelaksana 18 orang, Asisten Apoteker 2 orang, Analis Kesehatan 2 orang, Petugas IPRS 2 orang, Supir Ambulance 2 orang dan operator SIMRS 5 orang. 

Proses seleksi akan dilakukan secara online. Dimana peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis melalui Google Form. Kemudian, peserta yang dinyatakan lolos tes tertulis akan mengikuti tes wawancara melalui Zoom meeting.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas munculnya kebutuhan relawan karena ada 17 tenaga kesehatan dan 1 tenaga non nakes positif Covid-19.

“Itu sesuai dengan kebutuhan yang telah dibahas bersama Satgas Covid-19 Kota Serang. Kemudian muncul 32 relawan untuk di RSUD Kota Serang,” katanya. 

Kata Hari, jumlah tenaga kesehatan dan non nakes di RSUD Kota Serang saat ini ada sebanyak 171 orang. Di tengah naiknya angka penyebaran Covid-19 pemerintah daerah (Pemda) diperbolehkan menambah nakes. 

“Tugasnya nanti sesuai dengan kondisi penyebaran wabah Covid-19. Untuk saat ini 32 relawan diperuntukkan enam bulan  ke depan,” katanya. (Fauzan Dardiri)