RT 001 Sepring Bakal Berbunga

0
1.000 views

TAKTAKAN – RT 001 RW 003, Lingkungan Sepring, Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, bakal memiliki banyak tanaman bunga. Warga akan menanam bunga-bunga sesuai arahan Tim 2 Juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 saat melakukan penilaian tahap pertama, awal Mei lalu.

“Makanya, sekarang kita sudah pesan bibitnya,” kata Ketua RT 001 Khatib kepada Radar Banten, Jumat (29/5).

Dari segi penataan, RT 001 sudah cukup bagus. Dua spot foto dibangun. Jalan dipagari. Beberapa alat keamanan seperti kentongan dan jadwal ronda telah melengkapi pos ronda.

Bibit bunga yang sudah dipesan adalah melati, lili, dan kertas. Warga akan menanamnya pada akhir Juli 2020. Warga berharap, tanaman bunga tumbuh dan mekar ketika juri datang melakukan penilaian tahap dua, Agustus mendatang.

“Kalau dipajang sekarang, takut enggak terawat dan mati,” ujar Khatib.

Ia optimisitis, dengan bunga-bunga, RT 001 berpotensi menjuarai LRLA. “Kita juga sedang mengurus SK (surat keputusan-red) kelompok penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum,” terang Khatib.

Sementara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancur Brigpol Ahmad Sofan mengaku sudah berkoordinasi dengan warga terkait kelengkapan alat keamanan pos ronda RT 001. Ia sudah meminta warga agar membuat alat pemadam api ringan sederhana, menyediakan pentungan dan borgol, serta memasang nomor telepon penting atau darurat. “Semuanya sedang diproses. Saya jamin, penilaian kedua sudah bagus,” pungkasnya. (mg06/don)