RT 01 Ciebo Menuju Kampung Pelangi

CURUG – Warga RT 01 RW 01, Kampung Ciebo, Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug, menginginkan lingkungannya jadi kampung pelangi. Saat ini, pemudanya membuat mural serta mengecat tembok dan pagar dengan cat warna-warni.

Ketua RT 01 Ely Suheli mengatakan, konsep kampung pelangi merupakan ide dari pemuda RT-nya. Keinginan para pemuda, lingkungan mereka memiliki banyak spot foto yang instagramabel, serta menjadi viral di media sosial.

“Katanya sih biar jadi viral, harus banyak pengecatan supaya berwarna,” kata Ely kepada Radar Banten, Sabtu (11/7).

Dengan dicat warna-warni, kata Ely, warga ikut senang melihat kampung mereka saat ini. Menjadi terlihat indah.

Hal itu menambah semangat warga untuk terus menata lingkungannya. Padahal, pada penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, RT 01 belum siap. Sama sekali ditata, belum dibenahi sesuai kategori dan kriteria lomba. 

“Soalnya, kita masih bingung soal penataannya. Setelah dapat arahan dari juri, baru deh bergerak,” ungkap Ely.

Melihat kekompakan pemuda, bapak-bapak dan ibu-ibu RT 01 pun tak mau kalah. Mereka juga mulai memperbanyak tanaman obat keluarga (toga). Persiapan menuju penilaian tahap dua LRLA Kota Serang 2020, gencar dilakukan.

“Sudah ada sekira belasan rumah warga yang mulai menanam toga di pekarangan,” jelas Ely.

Lurah Pancalaksana Ahmad Supi mengaku bangga dengan semangat dan kekompakan warga yang mulai terlihat hasilnya. Ia tidak mau pengalaman saat penilaian tahap pertama terulang. Makanya, ia menargetkan, enam RT di Pancalaksana yang ikut lomba siap dinilai pada penilaian tahap kedua, Agustus nanti.

“Saya tidak mau membuat juri kecewa lagi,” tegas Ahmad Supi. (mg06/don)