RT 01 Cori Cukup Maksimal

0
431 views

TAKTAKAN – Seolah tak mau mengulang kesalahan yang sama, kemarin (3/9), RT 01 RW 04, Lingkungan Cori, Kelurahan/Kecamatan Taktakan, tampil cukup maksimal pada penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Warga antusias menyambut tim juri.

Pada penilaian tahap pertama, kampung ini baru menyelesaikan gapura dan pemagaran. Peralatan di pos ronda belum lengkap. Begitu pula dengan penghijauan, hanya beberapa rumah saja yang menanam tanaman dalam pot di pekarangannya. Jalan di RT ini juga masih polos. Tidak didekorasi.

Namun, sekarang kampung ini sudah bersih dan lebih hijau. Hal ini membuat Hj Ade Jumaiah, mewakili Tim 3 Juri LRLA, senang. Hampir semua kriteria penilaian lomba dipenuhi.

”RT 01 tampil lumayan maksimal. Banyak warga yang menyambut,” kata juri perwakilan TP PKK Kota Serang itu.

Kekurangan RT 01, sebut Ade, adalah tanaman bunga yang masih sedikit. Seharusnya, warga bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya.

”Selebihnya sih sudah lengkap, SK (surat keputusan-red) kelompok penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum juga ada,” kata Ade yang juga istri dari Walikota Serang itu.

Dari segi keamanan, juri perwakilan dari Polres Serang Kota Iptu Bingonilah juga menyatakan bahwa semua kriteria penilaiannya sudah dilengkapi warga RT 01. Persyaratan administrasi dan alat keamanan di pos rondanya. ”Semua sudah lengkap,” tegasnya.

Ketua RT 01 Sobli menjelaskan bahwa ketidaksiapan kampungnya saat penilaian tahap pertama karena terkendala anggaran dan kekompakan warga yang belum terbangun. ”Tapi sekarang, kita buktikan kepada juri kalau RT 01 sudah berubah,” pungkasnya.

Lurah Taktakan Erlinawati berharap agar LRLA diselenggarakan tiap tahun. ”Tahun ini, saya enggak menargetkan juara. Tapi kalau tahun depan, Kelurahan Taktakan harus jadi juaranya,” tegas Erlinawati. (mg06/don)