RT 01 Keganteran Belum Bisa Penuhi Semua Penilaian

0
577 views

KASEMEN – Penataan RT 01 RW 05, Lingkungan Keganteran, Kelurahan/Kecamatan Kasemen, memang meningkat. Namun, belum menyasar semua kriteria penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

Dibandingkan hasil penilaian pertama pada awal Mei 2020, Tim 13 Juri LRLA melihat ada beberapa peningkatan. Di antaranya, rak tanaman hias dan tanaman bunga di pinggir jalan.

“Waktu penilaian pertama lalu, baru ada hiasan saja di dekat jembatan. Pot-pot bunga belum ada. Sekarang, warga RT ini sudah melakukan beberapa rekomendasi dari tim juri. Tapi sayang, pengecatannya di sebagian lingkungan saja,” kata Abbas, juri Perwakilan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Serang.

Bripka Sahrul, juri perwakilan dari Polres Serang Kota, juga memberikan penilaian serupa. Kata dia, jika penataan RT 01 dilakukan warga secara menyeluruh, kampung ini akan lebih bagus. Lebih enak dipandang mata.

“Sayang hanya di bagian depan saja (penataannya-red). Tapi secara keseluruhan, penataan lingkungan RT ini ada peningkatan dibandingkan pada penilaian pertama lalu,” ujar Sahrul.

Pos ronda RT ini, menurutnya, sudah bagus. “Tapi peralatannya masih belum lengkap. Baru ada jadwal ronda, kentongan, dan senter,” pungkas Sahrul. (rio/don)