RT 01 Masjidpriyayi Mulai Berbenah

0
613 views

KASEMEN – Penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 menjadi pelajaran. Makanya, warga RT 01 RW 01, Lingkungan Masjidpriyayi, Kelurahan Masjidpriyayi, Kecamatan Kasemen, mulai berbenah.

Ketua RT 01 Imron mengaku tidak mau lagi membuat juri LRLA kecewa. Ia telah mengajak warganya untuk mulai bergotong royong dengan membersihkan selokan yang sudah mulai dipenuhi sampah dan rumput. “Kita mulai benah-benah bersihin lingkungan,” katanya kepada Radar Banten, Senin (8/6).

Saluran air pembuangan yang tersumbat sangat mengganggu estetika dan penyaluran air ke persawahan. “Soalnya, kalau enggak dibersihin, bisa menimbulkan bau,” tukas Imron.

Setelah membersihkan selokan, menurut Imron, warga akan membersihkan jalan. Baru kemudian akan melakukan penghijauan. “Nanti kita mau coba ajak warga swadaya,” ujarnya.

Swadaya warga akan didorong lantaran kata Imron, beberapa warga RT 01 sudah mulai membeli pot tanaman dengan uang sendiri. Ia akan meminta kesadaran warganya untuk menghijaukan halaman rumah masing-masing. “Soalnya, lingkungan kita terlihat gersang kalau enggak ada pot tanaman,” ucapnya.

Lurah Masjidpriyayi Neneng Kurnia mengakui jika dana stimulan dari Pemkot Serang sebesar Rp5 juta untuk menata lingkungan tiap RT tidak akan cukup. Dana itu banyak tersedot untuk pembuatan gapura. “Saya akan minta RT untuk ajak warga swadaya,” katanya. (mg06/don)