RT 01 Prapatan Bersih dan Berwarna

0
847 views

CURUG – Rumput liar dan sampah plastik tak tampak lagi. Kini, RT 01 RW 01, Lingkungan Prapatan, Kelurahan/Kecamatan Curug, bersih. Warganya telah bertekad untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Menurut Lurah Curug Suadah, gotong royong di RT ini merupakan inisiatif warga yang telah merasakan risi dengan lingkungan yang kotor. Suadah mengakui, kesadaran warganya itu dampak dari Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. “Kekompakan gotong royong warga muncul lagi,” katanya kepada Radar Banten, Rabu (17/6).

Warga RT 01, jelas Suadah, berencana memenuhi semua saran dan masukan dari tim juri LRLA. Yakni, penghijauan, tanaman bunga, dan alat keamanan pos ronda. “Satu per satu, semuanya bakal kami lengkapi,” ujarnya.

Sekarang, RT 01 penuh hiasan dari bambu dan ban bekas. Bambu warna-warni berbentuk seperti gapura mini dan pagar warna-warni telah melengkapi RT ini. Warga swadaya membeli bambu, ban bekas, dan cat untuk menata lingkungan mereka menjadi lebih berwarna. “Warga kompak iuran. Kalau cuma mengandalkan dana dari Pemkot Serang mah kurang,” ujar Suadah.

Ia optimistis, warga RT 01 bisa mendapat hasil maksimal pada penilaian tahap kedua, Agustus nanti. “Insya Allah, juara,” tandasnya.

Ketua RT 01 Hudari menambahkan, pihaknya juga sedang memproses dokumentasi foto kegiatan gotong royong warga. “Semua (saran juri dan kriteria penilaian lomba-red) bakal kita lengkapi supaya dapat nilai bagus,” pungkasnya. (mg06/don)