RT 01 RW 05, Lingkungan Berbunga

CIPOCOK JAYA – Warga RT 01 RW 05, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, punya strategi andalan. Saat penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) KOta Serang 2020, nanti, warga akan menonjolkan kampungnya sebagai lingkungan berbunga.

Ketua RT 01 RW 05 Samani menyatakan, pihaknya telah menyosialisasikan LRLA kepada warga. Termasuk tentang konsep penataan lingkungan yang akan dilakukan. Makanya, saat ini, warga perkampungan ini diharapkan sudah mulai menata, menghijaukan, dan mewarnai halaman rumahnya dengan tanaman bunga.

“Di wilayah kami akan ada pemagaran, pengecatan, dan pembangunan gapura selamat datang,” ungkap Samawi soal rencana kegiatan warganya menghadapi LRLA 2020, Kamis (26/3).

Soal keamanan di wilayahnya, Samani mengaku, cukup terjaga. Warga RT 01 RW 05 rutin melaksanakan ronda malam sesuai jadwal, meskipun lingkungan ini belum dilengkapi pos ronda.

“Setiap malam, minimal 12 orang warga yang ronda. Cuma, pos ronda RT, kita belum punya,” tutur Samani. “Nanti, pos ronda kita bangun pakai dana swadaya masyarakat aja,” sambungnya.

Kasi Pemerintahan pada Pemerintah Kelurahan Banjar Agung Whisnu membenarkan konsep penataan lingkungan RT 01 RW 05. Dasarnya, karena salah satu kondisi wilayah di Lingkungan Cengkok ini berbeda dengan RT-RT di Lingkungan Bogeg, yang pagar rumah warganya rata-rata bangunan permanen. Sehingga, warga menyesuaikannya dengan kondisi wilayahnya.

“Di Cengkok masih ada ruang untuk penanam bunga. Jadi, nanti bakal menonjolkan lingkungan berbunga,” tegas Whisnu. (rio/don)