RT 01 Singandaru Siap Dinilai

SERANG – Warga terus memaksimalkan penataan lingkungan kampungnya. Polesan terakhir adalah mempersiapkan sarana kesehatan sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Hal itu dilakukan oleh warga RT 01 RW 22, Lingkungan Singandaru, Kelurahan/Kecamatan Serang, Minggu (30/8). Bapak-bapak tengah meletakkan tempat cuci tangan di beberapa titik di kampungnya. Sementara, ibu-ibu warga RT ini latihan ketimpringan untuk menyambut kedatangan tim juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang.

“Penataan lingkungan kami sudah masuk finishing. Tinggal memasang tempat cuci tangan di beberapa titik yang sudah disepakati. Nanti, tim juri akan kami sambut dengan ketimpringan ibu-ibu RT 01. Sudah sejak beberapa hari lalu ibu-ibu di sini latihan untuk penyambutan,” jelas Ketua RT 01 Nana Jayadi.

Kegiatan warganya itu, menurut Nana, merupakan persiapan terakhir warganya menyambut penilaian tahap dua sekaligus tahap akhir lomba. Warga tak hanya menyiapkan tempat cuci tangan, tapi juga membersihkan rumput liar, memasang bendera dan baliho, dan mengganti spanduk selamat datang yang sudah rusak.

“Salah satu tempat cuci tangan kami letakkan di gapura. Warga yang akan masuk lingkungan kami, wajib mencuci tangan lebih dulu. Tempat cuci tangan dan sabun juga akan dipasang di tempat lain,” tambah Nana.

Tubagus Khaerudin yang ditunjuk sebagai koordinator penggerak warga di LRLA menyampaikan, peralatan keamanan di pos rondanya sudah lengkap. Begitu pula dengan kriteria lainnya di enam kategori yang dilombakan.

“Intinya, semua sudah siap. Kami optimis, juri tidak kecewa dengan hasil penataan lingkungan kami,” tutup Khaerudin. (rio/don)