RT 01 Sukajaya Kavling Masih Perlu Dibenahi

0
282 views

KASEMEN – Warga masih harus bekerja keras lagi. Untuk memenuhi kriteria penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, RT 01 RW 12, Lingkungan Sukajaya Kavling, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, butuh banyak pembenahan.

Hal ini diketahui setelah Tim 10 Juri LRLA Kota Serang mendatangi menilai RT ini, kemarin (4/9). Tim juri hanya disambut oleh ketua RT 01.

RT ini telah dilengkapi pos ronda. Warga baru saja membangunnya. Taman kecil juga dibangun warga di samping pos ronda.

Namun, setelah tim juri meninjau lingkungan RT 01, penataan yang dilakukan warga dinilai tidak maksimal. “Memang ada progress, tetapi tetap jauh dari kriteria penilaian. Karena, penataan dengan penghiajuan baru dilakukan di beberapa rumah saja. Sisanya tidak ada penataan, bahkan ada pagar yang sudah terpasang tapi belum dicat,” jelas Anita Aviliani, juri perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang.

Menurutnya, warga RT 01 harus lebih giat lagi bergotong royong untuk menjadikan kampungnya resik dan nyaman ditinggali. Sebab, ia masih melihat banyak sampah plastik berserakan di jalan.

“Warganya terkesan tidak siap untuk dinilai. Atau memang hanya segitu kemampuan warganya,” tanya Anita.

Dari segi keamanan pun, peralatan di pos ronda tidak lengkap. Surat pengesahan pembentukan kelompok sadar hukum RT 01 juga terdapat kesalahan.

“Kan seharusnya kelompok sadar hukum itu di bawah binaan bhabinjamtibmas. Tapi di SK yang hanya dalam bentuk foto karena masih dipegang lurah, tidak melibatkan bhabinkamtibmas,” terang Bripka Yayat Triharyanto, juri perwakilan dari Polres Serang Kota. (rio/don)