RT 01 Terondol Kejar Ketertinggalan

SERANG – Warga RT 01 RW 01, Lingkungan  Terondol, Kelurahan Terondol, Kecamatan Serang, tidak memungkiri jika RT-nya tertinggal dengan RT lain. Namun, mereka tetap semangat menata lingkungannya dan merampungkannya sebelum penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, Agustus nanti.

“Waktu tim penilai datang pada pertengahan bulan puasa lalu, kami belum melakukan apa pun. Karena, informasi yang kami terima mengenai lomba kampung resik lan aman simpang siur. Ada yang bilang dibatalkan, ada yang bilang ditunda,” kata Ketua RT 01 Saman pada Senin (15/6).

Warga RT ini kemudian bergerak setelah penilaian tahap pertama. Dan setelah mendapatkan penjelasan dari tim juri. Secara bertahap, setelah merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah, warga menata dan membenahi lingkungannya.

”Yang sudah itu gapura, pemagaran, dan pengecatan. Tapi baru gapura yang sudah selesai, yang lainnya masih akan terus dilanjutkan,” jelas Saman.

Ketua Pemuda RT 01 Bahrullah membenarkan jika penataan dan pembenahan lingkungannya belum selesai. Jalan paving block belum dicat. Penghijauan juga masih tahap perencanaan.

“Sekarang masih belum dilanjut, lagi rehat. Nanti segera dilanjutkan,” ujarnya.

Sementara, Plt Lurah Terondol Mahfud mengatakan, RT 01, Lingkungan Terondol, dipilih untuk mengikuti LRLA karena lokasinya di dekat kantor Kelurahan Terondol. Mahfud pun berharap banyak pada RT ini. Sebab, perkampungan tersebut mencerminkan wajah Kelurahan Terondol.

“Lingkungan RT 01 bisa dibilang wajah dari Kelurahan Terondol. Apabila lingkungan ini kotor,  yang malu adalah Kelurahan Terondol secara umum,” tegas Mahfud. (rio/don)