RT 010 Cibadak Dihijaukan dengan Tanaman Sayur

0
647 views

WALANTAKA – Bibit tanaman sayur telah disiapkan. Bibit tanaman ini telah disiapkan untuk dibagikan kepada warga. Beberapa tanaman sayur itu akan menghijaukan RT 010 RW 03, Lingkungan Cibadak, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka.

“Yang sudah itu pemagaran dan bersih-bersih lingkungan. Dan yang belum, penghijauan. Sekarang tanamannya masih disemai oleh ibu kader (posyandu-red). Kalau udah siap, akan dibagikan ke warga,” jelas Ketua RT 010 Samannudi.

Untuk menghadapi penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, Samannudi mengakui, RT 010 masih ada beberapa kekurangan. Di antaranya, kebersihan lingkungan. Rumput liar masih tumbuh dan mengotori jalanan di RT ini.

“Sekarang, warga sudah mulai rajin membersihkannya, khususnya yang ada di halaman rumah masing-masing. Kami akan tingkatkan kebersihan kampung kami lagi,” ujarnya.

Penghijauan, lanjut Kader Posyandi Lingkungan Cibadak, Darwiyah, juga masih kurang. Saat ini, baru beberapa warga RT 010 yang sudah menghijaukan halaman rumahnya dengan tanaman. Makanya, bibit tanaman jenis sayur dan tanaman obat akan dibagikan kepada semua warga RT ini.

“Saya siapin (bibit-red) sayuran seperti terong dan cabai. Ibu-ibunya sudah pada mau (menanam-red), cuma belum dibagikan. Mungkin seminggu atau dua minggu lagi, nunggu tanamannya siap. Kalau apotek hidup, dipusatin di halaman rumah saya,” terang Darwiyah. (rio/don)