RT 011 Sukamulya Kurang Penghijauan

0
978 views

CURUG – Warga RT 011 RW 01, Lingkungan Sukamulya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, belum bisa memenuhi kategori lingkungan paling hijau di Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Masih banyak hal yang mesti dilakukan warga RT ini untuk bisa berkompetisi di lomba tersebut.

“Pemagaran di lingkungan kami belum selesai. Kendala terbesar adalah jalan lingkungan kami yang masih rusak, jadi kami tampil apa adanya. Kami belum bisa all out karena keterbatasan anggaran,” tandas Ketua RT 011 M Ramdan Kadir pada Senin (21/7).

Warga RT 011 telah bergotong royong membenahi kampungnya. Di antaranya, membuat pagar dan membangun pos ronda baru. Warga mengerjakannya pada malam hari. Karena, mayoritas warga bekerja pada siang hari.

“Kecuali hari Minggu, banyak warga yang turun membantu melakukan penataan,” ujar Ramdan. “Sekarang, pos rondanya bukan hanya satu. Satu untuk ronda, satunya lagi untuk rapat bersama warga,” tambahnya.

Ketua Pemuda RT 011 Samani mengaku senang dengan antusiasme warga saat bergotong royong mempersiapkan kampungnya mengikuti LRLA. ”Pemuda, ibu-ibu, bapak-bapak turun semua ke jalan untuk melakukan penataan. Saya senang melihat warga berkumpul bersama,“ katanya.

“Yang masih belum itu penghijauan. Di lingkungan kami masih kurang banyak tanaman,” tutup Samani. (rio/don)