RT 019 Singapadu Berbenah, Semua Warga Dilibatkan

0
624 views

CURUG – RT 019 RW 03, Lingkungan Singapadu, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, terus berbenah. Semua warga dilibatkan untuk mengejar ketertinggalannya dengan RT lain di Limba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. 

“Penataannya belum lama. Yang sudah itu pemagaran sama ngehias pos ronda. Itu kami kerjakan siang-malam. Kalau siang, bapak-bapaknya kerja, ibu-ibu yang turun menata. Kami (ibu-ibu RT 019-red) juga yang motong bambu, ngecat kalau bapak-bapaknya lagi enggak ada,” jelas Sa’adah, istri dari Ketua RT 019.

Persiapan RT ini mengikuti LRLA memang agak terlambat. Sa’adah mengakui hal itu, karena warga kurang antusias saat menghadapi penilaian tahap pertama, periode 4-15 Mei lalu.

Setelah penilaian tahap pertama, warga RT 019 baru sadar dan mulai bergerak. Taman baca yang sebelumnya sempat terbengkalai pun dibenahi lagi.

“Taman baca itu dulu dibuatkan oleh mahasiswa KKM, tapi sempat terbengkalai lama. Sekarang sudah kami bagusin lagi. Anak-anak jadi sering kumpul di taman baca itu untuk mengisi waktu belajar di rumah,” tutur Sa’adah.

Siti Janawati, kader Posyandu RT 019, menilai bahwa penataan kampungnya masih perlu ditingkatkan. Khususnya penghijauan, warga masih harus melakukannya. Ia ingin, penghijauan tak hanya dilakukan di setiap rumah. Tapi secara menyeluruh di wilayah RT 019.

“Yang kurang itu bunga-bunga. Di sepanjang jalan lingkungan itu masih perlu ditambah bunganya, biar kelihatan lebih bagus,” tandas Siti. (rio/don)