RT 02 Bangkalok Masih Perlu Penghijauan

0
866 views

WALANTAKA – Penghijauan telah dilakukan. Namun, masih kurang. Warga RT 02 RW 01, Lingkungan Bangkalok, Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, terkendala oleh ketersediaan lahan.  

Kini, RT 02 telah memiliki taman bermain mini. “Tamannya tidak terlalu besar, memanfaatkan lahan kosong di lingkungan kami saja. Warga juga senang berkumpul di lokasi itu kalau malam. Lokasinya juga dekat dengan pos ronda, jadi yang ronda tidak bosan di pos saja,” kata Ketua RT 02 Amad Lemper pada Rabu (5/8).

Ia menyampaikan, penataan lingkungan RT-nya bisa berjalan cepat. Dimulai sekira tiga bulan lalu, dan dimotori oleh para pemuda. Warga telah mendirikan gapura, melakukan pemagaran dan pengecatan, hingga membuat taman bermain mini.

“Tambahannya sekarang adalah tempat cuci tangan di beberapa titik,” jelas Amad. “Warga juga sekarang rutin bersih-bersih lingkungan, setiap pagi sama sore. Penghijauan, kami memanfaatkan ban untuk dijadikan pot dan ditanam di beberapa titik. Kami akan tambah pagar lagi, karena masih ada beberapa sudut lingkungan yang belum kami pagari,” tambahnya.

Tisman, warga RT 02, mengakui jika penataan kampungnya belum bisa menyeluruh. Beberapa lahan di RT ini tidak bisa dibenahi, karena tidak diizinkan oleh pemiliknya.

“Jadi, kami agak repot menata. Penghijauan juga masih kurang. Nanti akan diupayakan dengan memanfaatkan pot gantung, karena lahan juga enggak ada,” ungkap Tisman. (rio/don)