RT 02 Cipocok Tegal Usung Slogan Darwis dan Darsih

RT 02 RW 015 Lingkungan Cipocok Tegal, Kelurahan Cipocok Jaya pada Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 memiliki slogan Darwis dan Darsih untuk menata lingkungannya. Apabila warga lingkungan tersebut sadar wisata dan sadar kebersihan, maka lingkungan tersebut pasti akan bagus.

Persiapan Lomba Kampung Resik Lan Aman Kota Serang 2020 di Lingkungan Cipocok Tegal, Kelurahan Cipocok Jaya sudah dimulai dengan pembuatan pagar oleh warga.  Lingkungan yang dihuni sekitar 38 kepala keluarga itu memiliki konsep tersendiri untuk mengikuti lomba tersebut.

“Slogannya Darwis dan Darsih. Sadar Wisata dan Sadar Kebersihan,” ungkap Marjan, Ketua RT 02 Lingkungan Cipocok Tegal.

Marjan menjelaskan, nantinya di setiap rumah warga dan lahan kosong di wilayahnya akan ada pot bunga yang bermanfaat. Untuk yang di lahan kosong nantinya tanaman tersebut akan ditanam dengan konsep hidroponik. “Kan lahan orang. Kalau sama yang punya mau dibangun tinggal digeser tanamannya,” ujar Marjan.

Diakui Marjan, warga di wilayahnya rata rata orang sibuk, sehingga kegiatan gotong royong biasanya tidak dilakukan pagi atau sore hari. “Biasanya kita gotong royongnya malam.  Untuk awal kita bikin pagar bambu dulu, itu juga pakai dana pribadi dulu karena bantuannya belum turun,” ungkapnya.

Untuk keamanan, di wilayah RT 02 Cipocok Tegal sudah memiliki pos ronda, namun pemanfaatannya masih belum maksimal. “Rencananya konsep pos ronda di lingkungan ini selain untuk ronda juga nanti bisa dimanfaatkan anak anak. Entah perpustakaan atau apapun. Masih saya cari idenya,” ungkap Marjan.

Di Cipocok Tegal yang yang mengikuti Lomba Kampung Resik Lan Aman Kota Serang 2020 yaitu  RT 01 dan RT 02.

Lurah Cipocok Jaya Romli Maulana menilai Lingkungan Cipocok Tegal warganya cukup kompak. “Dua-duanya ikut serta karena letaknya bersebelahan. Masa yang satu ditata sebelahnya enggak. makanya dua-duanya ikut,” ungkapnya. (rio)