RT 02 Griya Baladika Asri Babat Habis Kriteria Lomba

0
309 views

TAKTAKAN – Warga RT 02 RW 15, Lingkungan Griya Baladika Asri, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, membuktikan tekadnya. Mereka telah mampu memenuhi semua kriteria Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. RT ini bakal bersaing dengan ratusan RT lain.

Kemarin (1/9), acara penyambutan Tim 11 Juri LRLA memang tidak dilakukan. Warga kampung ini, yang mayoritas pensiunan tentara, sibuk bekerja. Namun, tim juri tetap antusias berkeliling melakukan penilaian.

Juri dari perwakilan Forum Kota Serang Sehat, Machron Chairulfallah, menyatakan bahwa penataan telah menyentuh hampir semua sudut RT 02. Berbagai jenis tanaman seperti bunga, sayur, dan tanaman obat keluarga pun tumbuh subur. Warga merawatnya dengan baik.

”Semua persyaratan lomba sudah terpenuhi,” tegas Machron kepada Radar Banten.

Upaya pencegahan Covid-19 juga dilakukan. Warga membuat jalur evakuasi untuk warga yang melakukan isolasi mandiri. Tempat mencuci tangan dengan sabun pun disediakan di beberapa titik.

Semua ini hasil kerja keras warga dan ibu-ibu RT 02. Setiap malam hari, mereka mempersiapkan kampungnya.

”Saya salut sama kekompakan warga RT 02. SK (surat keputusan dari Lurah Drangong-red) kelompok sadar lingkungan juga ada,” ungkap Machron.

Dari segi keamanan, juri dari perwakilan Polres Serang Kota Briptu Frisma mengungkapkan, semua alat keamanan di pos ronda sudah dilengkapi. Kegiatan ronda malam juga berjalan dengan baik.

”SK kelompok sadar hukum juga ada. Semua lengkap,” ujarnya.

Zaenal, warga RT 02, menjelaskan bahwa hasil penataan terbaru di kampungnya adalah Taman Cinta. Di dalamnya ada beberapa spot foto yang terbuat dari sampah plastik. Salah satunya, dinamakan Terowongan Keberuntungan. ”Biasanya, setiap sore banyak warga yang datang untuk foto-foto,” jelasnya.

Zaenal dan warga lainnya optimistis, RT-nya bisa meraih juara satu LRLA dan menjadi yang terbaik di Kota Serang.

”Kita harus yakin dan bisa membuktikan kalau RT 02 layak mendapat juara,” tegasnya. (mg06/don)