RT 02 Ketileng Mulai Berbenah

0
931 views

WALANTAKA – Warga RT 02 RW 05 mulai membenahi lingkungannya. Gapura dan tembok penahan tanah (TPT) di pinggir sawah, dekat gapura, dicat warna-warni.

Ketua RT 02 Samsuri menyatakan, keterlambatan penataan RT-nya karena penerimaan dana stimulan dari Pemkot Serang sebesar Rp5 juta juga terlambat. Sehingga, RT di Lingkungan Ketileng, Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, ini sama sekali belum melakukan persiapan saat penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Sekarang, kita tata dulu di bagian depan, tepatnya gapura,” jelas Samsuri kepada Radar Banten, Kamis (2/7).

Alasan Samsuri, karena bagian depan perkampungan merupakan lokasi awal yang dilihat oleh juri. Setelah membenahi gapura, warga akan menata di bagian dalam lingkungannya. “Di sana (menyebut permukiman warga-red) masih banyak sampah,” akunya.

Karena itu, warga akan membersihkan lungkungannya. Kemudian, membuat pagar bambu. Dan terakhir, melakukan penghijauan.

“Kita sih pengen menanam tanaman bermanfaat seperti tomat dan cabai,” ujar Samsuri. Penghijauan, lanjutnya, akan dilaksanakan pada pertengahan Juli ini.

Lurah Teritih Hidayatullah menambahkan, kendati penataan enam RT di wilayahnya yang ikut LRLA belum maksimal, ia memastikan bahwa keenam RT itu akan siap dinilai pada penilaian tahap kedua pada Agustus mendatang. “Pelan-pelan tapi progresif. Nanti juga bagus,” tukasnya. (mg06/don)