RT 02 Lopang Cilik Siap Dinilai

0
656 views

SERANG – Gotong royong warga telah dihentikan. Penataan RT 02 RW 02, Lingkungan Lopang Cilik, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, dianggap sudah cukup. Warga tinggal memeliharanya agar tidak rusak sampai penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, Agustus nanti.

“Penataan di kampung kami sudah selesai dua hari sebelum Lebaran Idul Fitri. Yang kami lakukan, di antaranya, penghijauan dan pemagaran. Kebetulan, warga juga berswadaya untuk membangun lapangan bulu tangkis di lingkungan RT 02. Kami kerjakan malam-malam waktu bulan puasa,” jelas Ketua RT 02  Fakhrurrozi.

Penghijauan dilakukan warga di sepanjang jalan ke arah kantor Pemerintah Kelurahan Lopang. Tanamannya bermacam.

Di beberapa titik di pinggir jalan di RT 02 ini, dilengkapi tempat duduk dengan latar belakang dinding atau tembok yang telah dihias dengan lukisan karya warga. “Kalau sekarang, kami tinggal melakukan pemeliharaan saja,” tambah Fakhrurrozi yang biasa disapa Oji.

Ketua RW 02 Agus Abdurrohman menambahkan, sebelum warga bergotong royong untuk menghadapi LRLA, kampungnya terkesan sepi. Sekarang, setelah ditata, RT ini terlihat lebih semarak. Terlebih, warga melanjutkan kegiatannya dengan membangun lapangan bulu tangkis.

“Agar lingkungan kembali ramai. Alhamdulillah, lapangannya sudah jadi,” ujar Agus.

“Lingkungan kami, awalnya bisa saya katakan kumuh. Selama ini, warga membuang sampah ke bantaran kali. Sekarang warga sudah dihimbau untuk tidak membuang sampah lagi ke kali. Warga didorong untuk membuang ke tempat pembuangan sampah sementara di dekat dengan kantor kelurahan,” jelas Agus. (rio/don)