RT 02 Magelaran Cilik Pekan Depan Mulai Bergerak

0
572 views

KASEMEN – Penataan lingkungan RT 02 RW 05, Lingkungan Magelaran Cilik, Kelurahan Mesjidpriyayi, Kecamatan Kasemen, belum dimulai. Warga RT ini berencana melaksanakannya pada pekan depan. Diawali dengan membersihkan lingkungan dan penghijauan.

Menurut Ketua RT 02 Romli, warganya belum mempersiapkan lingkungannya menuju penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Alasannya, saat ini, masih fokus gotong royong membangun masjid.

“Untuk lomba kebersihan dan keamanan, baru akan dimulai pekan depan. Kita nanti mau menambah penghijauan,” tegasnya kepada Radar Banten, Senin (8/6).

Penghijauan di RT 02, kata Romli, akan dilakukan satu pekan sebelum penilaian tahap dua dimulai pada Agustus 2020. Penghijauan akan dipusatkan di sepanjang jalan sekira 300 meter. Serta, di setiap pekarangan rumah warga. Tanaman yang digunakan, pohon pucuk merah dan beberapa jenis bunga.

“Tapi kita mulai dengan bersih-bersih dulu. Soalnya kalau kita pasang tanaman sekarang, takut mati dan dimakan kambing,” ujar Romli.

Warga kemudian bakal merenovasi pos ronda. Saat ini, pos ronda RT 02 masih sederhana. Warga berencana menambah luas bangunan pusat kegiatan pengamanan lingkungan tersebut. Juga, melengkapi peralatan keamanannya.

Romli memastikan, pada penilaian tahap dua RT-nya sudah siap. “Kita bakal usahakan penataan semaksimal mungkin,” ucap Romli.

Lurah Masjidpriyayi Neneng Kurnia mengaku telah menginstruksikan enam RT yang menjadi peserta LRLA di wilayahnya untuk bergegas melakukan penataan. “Kita bakal terus usahakan maksimal,” tegasnya. (mg06/don)