RT 03 Bidik Lingkungan Paling Hijau

0
638 views

KASEMEN – Tim 7 Juri Lomba Resik Lan Anak (LRLA) Kota Serang 2020 seperti mendapatkan suplemen. Tim ini semangat menilai RT 03 RW 02, Kelurahan Mesjidpriyayi, Kecamatan Kasemen. Perkampungan di Lingkungan Ciwedus ini sudah ditata dan hijau.

Perkampungan tempat Pondok Pesantren Al Mubarak berdiri ini memiliki jalan paving block sepanjang 200 meter. Di kiri dan kanannya, sudah diberi pagar bambu warna-warni. Juga terdapat pot-pot tanaman hijau menghiasi lingkungan.

Anggota tim 7 Atik Herawati mengatakan, warga RT 03 sudah menata lingkungannya. “Lumayan bagus, tinggal disempurnakan aja,” katanya kepada Radar Banten, Jumat (8/5).

Atik mengimbau warga RT 03 menambah dan memperbanyak tanaman bunga. Tujuannya agar lingkungan menjadi semakin indah.

Pembentukan kelompok pemuda penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum, serta pengesahannya melalui surat keputusan lurah juga diingatkan Atik. Sarana prasarana pos ronda di RT ini pun harus dilengkapi.

Atik berharap, pada penilaian tahap kedua nanti, warga RT 03 sudah memenuhi semua catatan yang diberikan oleh tim juri. Sehingga, mampu memenuhi semua komponen penilaian. “Semoga jadi makin bagus lagi,” harapnya.

Lurah Mesjidpriiyayi Neneng Titin Kurnia berjanji akan segera melengkapi semua kekurangan di RT 03 berdasarkan saran tim juri. Ia menargetkan, RT 03 jadi juara LRLA sehingga menjadi percontohan warga di RT lainnya. “Insya Allah, optimis juara,” tegasnya. (mg06.don)