RT 03 Kubangapu Masjid Belum Bisa Penuhi Kategori Lomba

0
868 views

SERANG – Satu setengah bulan lagi, penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 dimulai. Namun, RT 03 RW 02, Lingkungan Kubangapu Masjid, Kelurahan Terondol, Kecamatan Serang, belum mempersiapkan diri. Warga baru membangun gapura dan pos ronda. Bangunan keduanya permanen.

Ketika penilaian tahap pertama, periode 4-15 Mei 2020, warga RT ini belum melakukan persiapan apa pun. “Penataan di lingkungan kami baru dimulai setelah Lebaran kemarin, baru selesai membangun gapura dan pos ronda. Untuk lainnya belum. Sekarang, warga bersih-bersih aja dulu,” kata Ketua RT 03 Rohimi pada Rabu (17/6).

Rohimi menerangkan, pihaknya telah merencanakan beberapa kegiatan untuk mengubah wajah RT-nya menjadi lebih baik. Lebih rapi.

“Untuk pemagaran, kami tidak akan menggunakan bambu, tapi pakai besi sehingga bisa lebih tahan lama,” jelasnya.

“Mungkin di bulan Juli baru kelihatan hasil penataannya. Kalau sekarang, paling baru gapura sama pos ronda yang sudah kelihatan wujudnya. Itupun belum kami tata,” tutup Rohimi.

Ketua Pemuda RT 03 Anis Nawahi mengakui jika lingkungannya masih jauh tertinggal dengan RT lain peserta LRLA. Makanya, pemuda dan warga akan terus menata lingkungan mereka dengan pemagaran, penghijauan, dan lainnya.

“Pos ronda nantinya akan multifungsi. Kalau malam jadi pos ronda, dan bisa jadi posyandu ketika ada kegiatan posyandu di lingkungan ini. Makanya, pos ronda juga kami bangun permanen,” tutur Anis. (rio/don)