RT 03 Lontarbaru Lebih Dihijaukan

SERANG – Penghijauan menjadi perhatian warga RT 03 RW 03, Lingkungan Lontar Kidul, Kelurahan Lontarbaru, Kecamatan Serang. Ini dilakukan karena dekorasi perkampungan ini dinilai telah cukup layak untuk berkompetisi dengan RT lain di Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. 

“Warga sini (RT 03-red) sudah biasa menata lingkungan. Jadi ketika diikutkan lomba (LRLA-red) enggak kaget. Biasanya, setiap mau puasa dan tujuh belasan (peringatan HUT RI-red), kami menata lingkungan kami. Dari pengecatan sampai hiasan gantung di gang,” jelas Ketua RT 03 Supandi, Selasa (30/6).

Untuk menghijaukan kampungnya, menurut Supandi, pihaknya akan meminta setiap warga menanam bermacam tanaman di rumah masing-masing. Warga bisa melakukannya dengan menanam tanaman langsung ke tanah atau menggunakan pot.

Saat ini, pengecatan jalan dan tembok sebagai bagian dekorasi lingkungan masih dilakukan warga dan pemuda RT 03. Pemasangan hiasan gantung pun dilakukan untuk memperindah lingkungan RT ini.

“Saya ingin, lingkungan sini bisa menjadi tempat rekreasi sanak saudara warga yang tinggal di sini,” harap Supandi.

Herman Muslich, warga RT 03, menambahkan jika warga RT-nya bersemangat menata lingkungan mereka. Kendati penataan belum selesai, menurutnya, hasilnya sudah terlihat.

”Warga sini juga sudah sadar menjaga kebersihannya, sehingga bebersih menjadi keseharian warga. Sebelum lomba juga warga sudah banyak yang melakukan penghijauan di rumah masing masing, tinggal ditingkatkan lagi di lomba ini,” Ujar herman.

Dari segi keamanan pun, RT 03 masuk kategori lingkungan aman. Warga mngklaim, tidak ada kejadian kejadian kriminalitas di lingkungannya.

“Alhamdulillah, lingkungan kami aman. Enggak ada tawuran, narkoba, karena pak RT-nya guru ngaji,” jelas Herman. (rio/don)