RT 03 Menuju Lingkungan Berbunga

0
80

CIPOCOK JAYA – Lingkungan berbunga menjadi pilihan warga RT 03 RW 01, Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya. Mereka telah mulai melaksanakan konsep penataan salah satu perkampungan di Lingkungan Dalung tersebut.

“Kita fokus ke tanaman hias dengan berbagai warna. Supaya indah dilihatnya,” kata Ketua RT 03 RW 01 Sahroni, Selasa (7/4).

Tanaman hias yang dipilih, di antaranya, pucuk merah. Ibu-ibu lah yang mendapat tugas sekaligus menjadi motor penggerak penanaman tanaman hias di lingkungan mereka. “Kalau para pemuda, kita fokuskan tenaga dan kreativitasnya untuk membantu pengecatan jalan,” jelas Sahroni.

Seperti daerah lain, kegiatan gotong royong penataan lingkungan RT 03 RW 01 pun harus dihentikan sementara. Pengurus dan warga RT ini mengikuti larangan berkumpul karena wabah corona. Warga akan kembali menata kampungnya setelah larangan tersebut dicabut.

“Konsep kita banyak. Nanti ada pembangunan gapura, spot selfie, pengecatan pot, pemasangan pot gantung, dan lainnya,” tutur Sahroni.

Eko, Kasi Kesejahtreraan Sosial (Kessos) Pemerintah Kelurahan Dalung, mengakui antusiasme warga mengikuti LRLA. Berbagai elemen masyarakat di Lingkungan Dalung aktif bergotong royong. Sehingga, mempermudah sosialisasi dan penataan lingkungan.

“Ke depan, saya imbau agar setiap rumah minimal ada 10 polybag. Terserah minat warga mau menanam apa. Kalau sudah minat kan mereka akan merawat tanamannya,” tutup Eko. (rio/don)